Redeem Code Deluxe Series

Asal Mula Karakter Karakter Meme


Buat kamu yang aktif dalam menggunakan internet, tentu tahu apa itu yang dinamakan sebagai Meme. Bahkan bisa jadi hampir semua orang telah melihat Meme, namun mereka tidak mengenal dan menyadarinya.

Sebenarnya apa itu Meme? Meme secara harfiah diartikan sebagai karakter yang didalamnya dimasukan sebuah ide gagasan, perasaan atau tindakan. Inilah yang membuat Meme masih eksis sampai sekarang, karena setiap manusia memiliki ide gagasannya masing-masing.

Meme di dunia teknologi ditemukan oleh Whyne (seorang user desain dari DevianART). Ia pertama kali membuat karakter meme dengan nama ‘Rape Rodent’ yang diupload pada 19 September 2008. Whyne menggunakan tekoh karakter ini sebagai tanda bahwa ia sedang menjahili (disebut juga sebagai troll) orang lain. Karena tidak semua kejahilan berhasil atau kalau ada user meme yang tidak terasa terjaili maka terciptalah karakter Fail Troll.

Hanya saja, ada beberapa karakter Meme yang cukup tenar dan sering digunakan oleh para pembuat Meme. Apa saja itu?
Me Gusta
Kata Me Gusta adalah sebuah kata yang diambil dari bahasa Spanyol yang memiliki arti ‘I Like It’ yang dibuat oleh seorang ilustrator bernama Matt Oswald. Karakter Me Gusta digunakan untuk mengekspresikan rasa senang dikeadaan yang aneh.

Bad Luck Brian
Sebenarnya ini hanyalah sebuah perbuatan orang iseng dan membuatnya sebagai karakter meme. Bad Luck Brian berasal dari sebuah foto seseorang bernama Kyle saat kelas 7. Karakter ini menggambar kesialan atau orang yang paling sial sedunia internet.

Maddog/Yayan Ruhian
Karakter yang satu ini kamu sudah familiar banget, Mad dog atau Mad Greget Dog A.K.A Yayan Ruhian adalah seoarang pemain film di The Raid. Di salah satu adegannya ia mengatakan “Ini Baru Greget” dan “kurang Greget.” Membuatnya menarik bila dijadikan meme. Karakter ini digunakan untuk kemampuannya yang luar biasa, bisa dibilang dia adalah musuh dari karakter meme Chuck Norris.

You Don’t Say
Karakter You Don’t Say berasal dari artis Nicholas Cage dalam film Vampire Kiss, karakter ini diambil saat adegan Cage menanyai seketarisnya. Karena ekspresinya yang sangat lucu maka dibuatlah karakter memenya. Karakter ini digunakan untuk mengatakan kalau semua orang itu pasti tahu jadi kamu tidak perlu ngasih tahu lagi.

Bitch Please/Yaoming
Karakter Bitch Please berasal dari Yao Ming, pemain basket yang sangat tinggi. Karakter ini dibuat saat Yao Ming tertawa saat jumpa pers. Karakter ini digunakan untuk menyindir, menunjukan tidak ada penyesalkan jika berbuat salah, dan sebagainya.

[ sumber ]

0 Response to "Asal Mula Karakter Karakter Meme"

Poskan Komentar